Tetap Sehat Walau Jadwal Padat

Spirit of Millennials

Padatnya pekerjaan dan rutinitas harian sering banget jadi alasan utama buat sebagian orang mengabaikan olahraga. Padahal kamu bisa melakukan olahraga di kantor dengan beberapa gerakan olahraga yang simple, tapi bermanfaat banget sekalipun hanya dengan alat bantu berupa kursi aja. Ini buktinya!

1.Kepala dan Organ Dalam

  • Pernafasan
    Kamu cuma perlu duduk santai, tarik nafas dalam, tahan dan buang perlahan selama beberapa kali. Gerakan ini bermanfaat banget buat ngelatih otot paru – paru kamu.

 

2.Lengan dan Leher

  • Menarik Sikut ke Samping
    Arahkan lengan kiri dengan lurus ke kanan, begitupun sebaliknya, lalu tarik perlahan pada bagian sikut menggunakan lengan satunya sampai otot lengan kamu terasa lentur atau ngga kaku.

  • Menarik Kepala ke Kiri dan ke Kanan
    Tarik miring kepala kamu ke kedua arah secara bergantian, sebanyak 45 derajat, selama beberapa kali dalam beberapa detik. Pasti setelah itu leher kamu ngga terasa kaku lagi, deh.

 

3.Badan dan Kaki

  • Rotasi Pinggang
    Silangkan kaki kanan kamu di atas kaki kiri, dan sebaliknya, sebagai tumpuan, lalu perlahan kamu memutar arah ke arah kaki yang menjadi tumpuan untuk melatih otot pinggang dan paha kamu.

  • Menarik Dengkul ke Atas
    Sambil duduk santai, kamu bisa menekuk kaki dan menariknya ke arah atas selama beberapa detik, untuk melatih otot dengkul dan betis kamu supaya ngga pada kaku.

 
Nah, sekarang kamu ngga perlu khawatir ngga punya waktu berolahraga. Walaupun cuma exercise kecil – kecilan, ternyata hal – hal di atas banyak banget manfaatnya, kan? Yuk, kita mulai hidup sehat lagi, meskipun diapit jadwal yang padat!