Tips Bikin IG Stories Tambah Kece Pas Acara Dinas

Spirit of Millennials

Hari gini eksistensi di dunia maya itu udah kayak kebutuhan pokok. Ini bukan soal update kutipan bijak atau foto makanan kamu, tapi bagaimana dunia profesional pun memanfaatkan media ini untuk pemasaran produk, berbagi informasi, dan menunjukkan eksistensinya. Makanya kalau kamu lagi disuruh ikutan acara dinas, bos atau klien kamu biasanya bakal berpesan untuk mengunggah kegiatan tersebut ke media sosial, khususnya di IG Story yang lagi naik daun banget. 

So, gimana nih caranya biar unggahan IG Story kamu kece abis? 

 

1.Tentukan Konsep
Stop posting IG story yang nggak beraturan. Pikirkan konsep yang mau kamu bikin di setiap story yang kamu buat, entah itu berupa slide-slide foto maupun video. Pokoknya, bikin sesuatu yang menarik, kreatif, dan memiliki alur story-telling yang enak untuk disimak.

2. Bikin Penjadwalan
Kalau udah sreg dengan konsep yang kamu tentukan, sekarang saatnya bikin penjadwalan untuk posting stories kamu. Misalnya, dalam sehari kamu akan posting 5 stories di jam tertentu. FYI, IG story yang terjadwal bakal bikin orang lebih penasaran, lho!

3. Unduh Aplikasi yang Kamu Butuhkan
Gunakan bantuan aplikasi lain selain Instagram yang sesuai dengan kebutuhan kamu untuk bikin konten kamu jadi semakin kece dan berkelas. Jangan lupa juga untuk selalu menggunakan aplikasi bantuan pilihanmu untuk posting stories berikutnya, supaya nuansanya tetap sama.

4. Cari Objek yang Informatif dan Berkualitas
Dengan begitu, followers bakal lebih menyukai IG story kamu karena dapat memberikan manfaat bagi mereka. Jadi, unggah foto keramaian dan venue aja nggak cukup. Kamu juga bisa upload soal hiburan yang berlangsung, orang-orang penting yang hadir beserta kutipan-kutipan menariknya, dan hal-hal informatif lainnya.

5. Beri Caption dan Pakai Hastag
Pastinya dong. Caption di IG Story bakal membantu viewer memahami unggahan kamu dan memaksimalkan story-telling yang ingin kamu ceritakan. Jangan lupa pakai hastag untuk memperbesar peluang unggahan kamu dilihat oleh banyak orang. 

 

Lewat beberapa tips di atas, semoga kamu bisa unggah bermacam konten yang berkualitas di IG Story ya. Terus bos atau klien kamu puas deh sama hasil kerja perjalanan dinas kamu. Amin!