Travel Hacks Jitu Untuk Liburan Bermutu

Spirit of Millennials

Ngomongin persiapan liburan memang ngga ada habisnya. Nah, berikut ini adalah hal-hal yang bisa kamu akali biar liburan kamu bebas ribet dan berkualitas!

  1. Menerapkan Lightweight Packing
    Apa sih yang paling pertama kamu pikirkan soal packing kalau bukan jumlah pakaian yang harus dibawa. Ngga peduli berapa lama kamu bakal liburan, sebenarnya kamu ngga perlu membawa baju sesuai lamanya kamu pergi kok. Bawa baju secukupnya saja sehingga berangkat jadi lebih ringan, pulang pun bisa bawa oleh-oleh tanpa harus menenteng apa pun bahkan bebas dari bagasi overweight.

  2. Bawa Travel Pouch
    Kalau kamu bepergian terutama dengan pesawat, lebih baik sedia travel pouch yang mudah kamu tenteng buat diisi dengan tiket pesawat, smartphone, uang secukupnya, earphones, dan KTP atau paspor bila ke luar negeri.  Jadi. nanti saat harus check-in atau melewati aviation security kamu ngga usah ribet bongkar tas. Mau mendengarkan musik atau membeli kopi sambil menunggu waktu boarding  juga jadi lebih gampang.

  3. Pura-pura Tahu Tanpa Sok Tahu
    Travel hack yang satu ini pas banget buat kamu yang bakal solo traveling. Meski baru pertama kali ke kota atau negara tersebut, jangan terlalu sering menunjukkan wajah bingung di pusat keramaian seperti bandara, stasiun, atau pasar. Ini bisa dijadikan sasaran empuk penipuan sama oknum penduduk lokal. Sebelum berangkat, pastikan kamu riset sebanyak-banyaknya tentang destinasi kamu dan pelajari bahasa lokal setidaknya untuk mengucapkan “permisi”, “maaf”, “terima kasih”, dan beberapa kalimat umum.

Siap liburan bebas ribet? Semoga perjalanan kamu menyenangkan!