Warning! Dilarang Makan di Meja Kerja!

Spirit of Millennials

Katanya sih makan sambil kerja bisa menghemat banyak waktu. Tapi tau ngga, itu punya dampak buruk buat kesehatan? Proses duduk yang terlalu lama itu bikin sirkulasi darah ngga lancar, jadi sari-sari makanan yang dicerna oleh tubuh ngga tersalurkan dengan baik ke bagian tubuh yang membutuhkannya. Apalagi seperti di bulan Ramadan, masa udah menahan lapar dan haus masih harus berhadapan dengan gadget dan kerjaan saat buka puasa. Simak nih beberapa akibat buruk dari makan di meja kerja.

 

1.Duduk semakin lama
Tau ngga kalau kamu bisa menghabiskan waktu sampai 16 jam sehari hanya untuk duduk aja, mulai dari saat sarapan, perjalanan menuju kantor, saat kerja, bahkan sampai di perjalanan pulang, dan itu bisa mengakibatkan mengendapnya lemak di badan kamu. Apalagi ditambah waktu duduk kamu dengan makan sambil bekerja. Rutinitas ini harus dikurangi karena membuat pergerakan jadi sedikit, sehingga kalori yang terbakar pun ngga banyak.

2. Ngga bersosialisasi
Dengan terus-terusan ada di depan layar laptop, termasuk saat makan siang, bakalan ngilangin waktu bersosialisasi bareng teman kantor, dan bisa juga bikin kamu ketinggalan berbagai informasi kantor lainnya.

3. Pola makan berantakan
Kebiasaan makan di meja kerja akan membawa kamu ke hobi nyemil sambil bekerja. Nah, kalau dibiarkan terus, hal tersebut bisa banget bikin kamu lepas kendali soal makanan, dan mengalami kenaikan berat badan secara drastis.

4. Monoton
Ngga cuma perkara suasana aja yang monoton, kamu juga bakalan kekurangan referensi, atau bahkan kehabisan opsi makanan untuk maksi. Jadi menu makan siang kamu itu-itu aja sampai seterusnya.

5. Gampang Capek
Ingat, otak kita perlu istirahat. Kalau terus-terusan diforsir untuk kerja tanpa istirahat, kamu bakalan lebih gampang capek dan bisa bikin jadi over sensitif.

 

Tau kan sekarang seberapa seremnya kalau kebiasaan makan di meja kerja itu kita lakukan terus menerus? Yuk, mulai biasain makan di meja makan tanpa bawa-bawa gadget ataupun kerjaan!