“Winner Winner Chicken Dinner” Bareng Milenial BUMN

Spirit of Millennials

Coba perhatikan deh di sekeliling kamu, mulai dari tongkrongan, indekos, bahkan di kantor, setiap orang tuh kayak seru sendiri mainin game di smartphone mereka masing-masing. Tapi penasaran ngga sih sama game yang dimainin tuh apa? PlayerUnknown’s BattleGround (PUBG)! Game ini memang lagi jadi fenomena di kalangan gamer di Indonesia. Melihat PUBG ini sudah jadi tren yang begitu masif di kalangan anak muda, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan PT. Telkom Indonesia pun ikut meramaikan tren ini dengan menggelar acara Spirit of Millennials Games Day 2018 di JIExpo Kemayoran, Kamis (13/12) lalu.

Dengan melibatkan sekitar 3000 peserta, Spirit of Millennials Games Day adalah aksi nyata Kementerian BUMN untuk memberikan wadah kreativitas dan inovasi bagi karyawan muda di masing-masing BUMN untuk mendorong semangat transformasi BUMN dalam menghadapi era perubahan.

Adapun beberapa aktivitas seru di dalam event yang dipandu oleh Naya Anindita dan Jebraw ini terbagi menjadi beberapa kategori, di antaranya Turnamen PUBG milenial BUMN, Turnamen Millennial Pro Mobile, BOD Games Exhibition—yang melibatkan jajaran direksi BUMN—, dan Turnamen Millennial Pro, yang diikuti oleh 16 finalis pertandingan IndiHome E-Sport League 2018.

Menteri BUMN Rini Soemarno pun turut memberikan pujian atas peran aktif Telkom Indonesia dalam menggali potensi generasi muda, khususnya karyawan milenial BUMN. Menurut Bu Rini, melalui Spirit of Millennials Games Day ini akan mendorong semangat kreativitas, kebersamaan, kerjasama, dan sportivitas para generasi muda BUMN.

Dengan adanya Spirit of Millenials Games Day ini, ekosistem dan inovasi games digital Indonesia diharapkan dapat lebih berkembang pesat lagi, sehingga memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi nasional dan daya saing developer games di Indonesia juga lebih meningkat.

Oleh karena itu, dalam Spirit of Millennials Games Day juga terdapat talkshow dan coaching clinic dengan tema “Peran Millennials dalam Membangun Industri Games Indonesia di Masa Depan”. Coaching clinic ini juga dihadiri narasumber kompeten, di antaranya adalah Rolly Edward, Nixia, Picky Picks, dan Andrew Tobias.

Milenial adalah generasi penerus bangsa. Inovasi, kreativitas, dan sumbangsih mereka akan menjadi warisan untuk masa depan Indonesia. Termasuk industri games yang mempunyai potensi sangat besar.