Wisata Bahari yang Ngga Ada Matinya

Spirit of Millennials

Anak pantai mana suaranya? Bicara soal keindahan pantai dan laut, Indonesia masih bisa kamu andalkan banget sih. Sebagai negara maritim, berbagai wisata bahari di tanah air selalu saja “menggiurkan”. Wisatawan asing saja banyak yang rela liburan panjang demi menikmati pantai dan surga bawah laut Nusantara. Bagaimana dengan kamu? Jangan mau kalah dong.

Biar makin greget menjelajahi wilayah perairan tanah air, ambil cuti panjang dan berlayarlah bersama Pelayaran Nasional Indonesia atau Pelni yang merupakan bagian dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Ngga cuma rutenya aja yang makin banyak, bermacam fasilitas kapal juga diperbarui lho!

Mengoptimalkan wisata bahari Nusantara memang sudah menjadi salah satu program pemerintah. Bersama dengan Kementrian Parawisata, Pelni pun mendukung lewat pelayaran, di antaranya menuju Wakatobi, Karimun Jawa, Banda Naira, Belitung, Derawan, Labuan Bajo, Raja Ampat, dan Kepulauan Seribu. Pas banget nih buat kamu yang ingin merasakan sensasi melaut saat traveling jauh.

Selanjutnya, Pelni memiliki paket wisata lengkap dengan kegiatan snorkling atau diving, salah satunya pada rute tujuan Wakatobi yang berangkat dari Semarang. Ada pula Weekend Diving dengan rute Semarang – Karimun Jawa dan Sunda Kelapa – Pulau Pramuka. Pelni pun menawarkan kemudahan dengan berhenti tepat di tujuan wisata, misalnya rute menuju Danau Toba. Bahkan terdapat fasilitas hotel terapung yang bisa kamu manfaatkan. Fasilitas lain yang ngga kalah menarik adalah bioskop mini yang bisa kamu temukan salah satunya pada KM Tilongkabila yang melayani rute Makassar menuju Labuan Bajo, Bima, kemudian Benoa di Bali.

Jadi, tunggu apa lagi, bikin liburan kamu beda dan dapatkan pengalaman berlayar paling berkesan sambil menikmati pesona bahari tanah air yang memanjakan mata.