Wisata Seni dan Budaya Urban di Hong Kong

Spirit of Millennials

Punya rencana liburan ke luar negeri atau pengen wisata sambil mempelajari seni dan budaya negara lain? Hong Kong bisa jadi tempat yang tepat banget buat itu semua. Daerah Administratif Khusus di bagian Tenggara Cina ini juga punya banyak spot kece buat kamu satroni sambil studi kesenian dan budaya modern, alias pop culture. Ini dia tempat – tempat yang harus kamu kunjungi di sana:

 

1.Kwong Fuk Ancestral Hall

Lokasi: 40 Tai Ping Shan St, Sheung Wan.

Ini merupakan bagian dari misi untuk mempromosikan inklusi sosial bagi para seniman penyandang cacat oleh Tung Wah Group of Hospitals. Mereka mengundang seniman lokal, Chen Ka-yan, untuk memberikan sentuhan modern pada bangunan bersejarah ini dengan pola geometris yang penuh warna, dengan kutipan frasa yang penuh dengan doa dan nama – nama dewa.

 

2.Art Lane

Lokasi: Ki Ling Lane and Chu Ching Street.

Mural dengan tema seni dan musik yang dibuat oleh seniman lokal dan internasional sekarang menghiasi fasad dinding bangunan di daerah ini. Tempat ini juga bakalan keren banget buat dijadikan latar selfie kamu. Yang pasti, karya seni di sepanjang jalan ini bakalan manjain mata kamu banget, deh.

 

3.Hollywood Road GOD Store

Lokasi: 45-53 Graham St, Central.

Di sini kamu bakalan ngeliat salah satu contoh street art yang paling terkenal seantero Hong Kong. Mural warna – warni dengan tema Townhouse dari artis lokal, Alex Croft, bakalan bikin turis – turis berkeliaran buat ngambil snapshot.

 

4.Art Basel Hong Kong

Lokasi: 1 Harbour Rd, Wan Chai.

Ini merupakan lokasi Convention & Exhibition Center di Hong Kong. kamu bakalan ngeliat banyak karya seni, dan ngga cuma dari Asia doang, tapi juga karya seni dari seluruh dunia. Tempat yang cocok banget buat kamu belajar seni dan budaya modern.

 

5.La Galerie Paris 1839

Lokasi: 74 Hollywood Rd, Central.

Galeri seni dasar dan fotografi ini melukis dan memperbaharui seni muralnya sesuai dengan tema pameran seni terbarunya, seperti konsep lingkaran kaleidoskop warna – warni dengan latar belakang hitam pekat, sampai corak sapuan cat yang mentereng. Pokoknya keren banget, deh!

Nah, pastikan kamu mengunjungi tempat – tempat itu kalau lagi di Hong Kong, ya. Pasti kamu bakalan ngga bisa nahan diri untuk selfie atau photo session di sana!